Menu Melayang

4 Mar 2022

Jasa Taman Vertikal BSD City - Jasa Pembuatan Taman Vertical Garden BSD City Serpong Tangerang

Selamat Datang di Halaman Website Kami



Apa Itu Taman Vertikal ? Ke untungan Membuat Taman Vertical Garden di BSD City
Pembangunan dan perkembangan gedung maupun perumahan-perumahan dari skala kecil sampai mega proyek sangat pesat.

Jasa taman vertikal BSD City, Jasa tukang taman vertical garden Bsd City serpong Tangerang, Jasa taman vertikal bergaransi di Bsd City Sepong Tangerang

Dapat dipastikan mereka berkeinginan mempunyai taman vertikal Garden di hunian senyaman dan seasri mungkin agar dapat dinikmati. Seringnya kendala lahan yang sempit dan tidak memadai mengakibatkan mereka tidak mempunyai landscape taman dibagian tempat tinggal mereka. maka solusi adalah membuat taman vertikal, Green Wall, Liivng Wall, Banyak juga terjadi kekuatiran yang disebabkan takut tidak mendapat kan tukang taman vertikal profesional yang bisa mengikuti selera keinginan konsumen dan tidak bisa menggaransi hasilnya.
jasa taman profesional
PERCAYAKAN SAJA PADA KAMI, PROFESIONAL TAMAN BERPENGALAMAN YANG TERPERCAYA SELAMA BERTAHUN-TAHUN

Apa Itu Taman Vertical ? Keuntungan Membuat Taman Vertical

Taman Vertikal BSD City Serpong Tangerang - Vertical garden di sebut juga taman taman vertical, Green wall, Living Wall, Taman ding ding,  mengacu pada media taman dengan tanaman yang ditata secara vertikal ke atas dalam bidang tegak lurus atau mendekati  tegak lurus. Taman vertical atau Vertical garden ini dapat memberikan efisiensi dengan cara memanfaatkan pada dinding sebagai salah satu medianya.

Vertical garden menawarkan sebagai solusi bagi pemilik rumah terutaman di daerah Bsd City Serpong Tangerang yang ingin memiliki taman tetapi lahan yang dimiliki terbatas. Pasalnya, Jenis taman seperti ini banyak ditemukan di rumah atau apartemen yang memiliki keterbatasan lahan yang tidak memungkinkan adanya  taman horizontal.

Anda akan menemukan taman vertikal dalam berbagai macam desain dan konsep yang berbeda. Dalam pembuatannya, Vertikal garden tetap memakai unsur softscape ( tanaman ) dan unsur hardscape ( bebatuan, besi, dan stepping stone ). Untuk dapat menerapkan taman Vertikal di dalam hunian, anda bisa memilih dua jenis sistem yang biasa digunakan, yaitu Green facades dan Living wall. Kedua sistem tanam ini secara fungsi akan melengkapi dasar dari keberadaan Vertical garden sebagai alternatif lahan terbatas yang anda miliki.

Simak yu,, Berikut ini penjelasannya:

Penataan taman vertikal adalah susunan tanaman yang disusun sedemikian rupa dalam bidang yang tegak lurus atau mendekati  tegak lurus sebagai taman dalam waktu yang relatife lama. Dalam penataannya tetap memadukan unsur softscape ( tanaman ) dan unsur hardscape ( kayu, besi, tanah, kain geotextil, dan lain-lain ). Living Wall Sistem living wall merupakan sebuah rangka media tanam yang ditempel atau didirikan pada dinding maupun memiliki penyangga sendiri. Jenis tanaman untuk sistem ini biasanya lebih variatif dan bukan tanaman rambat.

Dinding yang diberi media tanam untuk tumbuh tanaman, dirancang dengan bagian yang terdiri dari rangka ( frame ), panel tanam berupa pot atau kantung, irigasi, serta pemupukan secara otomatis berkala. Sebagai pemilik taman Vertikal, anda hanya perlu memangkas rambatan yang jika sudah mulai menjulur sehingga mengganggu pemandangan.

Keuntungan Membuat Taman Vertikal di Rumah 

Alasan utama biasanya orang membuat Vertical Garden di rumah tentu untuk memanfaatkan lahan yang terbatas karena bisa menggunakan dinding yang berdiri tegak. Pasalnya, tidak hanya pemanfaatan lahan, membuat taman tegak juga memiliki keuntungan antara lain:
Tanaman yang digunakan merupakan tanaman yang mudah ditemui, merupakan tanaman yang umum dan mudah dikembangkan sehingga supplai tanaman tidak perlu dikhawatirkan. Tanaman yang dipilih biasanya tanaman yang disesuaikan dengan vertical garden yang akan dibuat apakah penempatannya di dalam ruangan atau penempatannya di luar ruangan.

Pemeliharaan sangat mudah, umumnya dilengkapi dengan sistem pengairan otomatis sehingga penyiraman tanaman dilakukan secara otomatis, selama sumber air untuk pompa tersedia dengan baik. Pemupukan biasanya dilakukan pada saat melakukan penyiraman. Taman vertikal juga menjadi sumber udara bersih untuk lingkungan sekitarnya dengan memberikan supplai oksigen yang dihasilkan dari daun-daun dari tanaman yang ditanam di vertical garden tersebut.Vertical Garden akan mengubah lingkungan sekitarnya, bila diletakkan di dalam ruangan, akan memberikan nilai tambah pada ruangan tersebut, serta menambah nilai estetika lingkungan sekitarnya.

Ruangan Lebih Sejuk dan Segar 

Taman Vertikal disebut juga Vertical Garden dapat menjadi sumber udara bersih untuk lingkungan sekitarnya. Hal ini tentu akan menjadikan ruangan lebih sejuk dan segar karena dapat memberikan suplai oksigen yang dihasilkan dari tanaman yang ditanam di Vertical garden tersebut.

Jika anda menerapkan taman vertikal di ruang kerja, berbagai penelitian menunjukkan bahwa Vertical garden dapat membuat kamu lebih produktif dan membantu mengurangi stres karena ruangan yang sejuk dan segar.

Kualitas Udara Jadi Lebih Baik 
Masih berhubungan Taman vertikal tentunya tanaman yang ditanam, nyatanya rumah yang memiliki taman vertikal yang berada di dalam maupun di luar ruangan akan lebih sehat karena kualitas udara terjaga dengan baik. daun-daun dari tanaman yang ditanam di vertical garden tersebut.Vertical Garden akan mengubah lingkungan sekitarnya, bila diletakkan di dalam ruangan, akan memberikan nilai tambah pada ruangan tersebut, serta menambah nilai estetika lingkungan sekitarnya
Menghadirkan vertical garden di dalam ruangan juga membantu mendetoksifikasi udara, mengurangi polusi udara, dan menghilangkan zat yang tidak baik bagi tubuh seperti formaldehyde dan benzene.  

Dapat Menyerap Kebisingan 
Pada hunian, baik itu rumah, apartemen maupun tempat umum seperti cafe, mall, restoran, dsb yang memiliki plafon tinggi, maka taman vertikal dapat menjadikannya lebih kedap suara.

Hal ini berlaku jika anda tepat dalam menempatkan taman vertikal sehingga dapat menciptakan lingkungan yang lebih tenang. 

Mudah Ditata 
Dibandingkan taman horizontal, Vertical garden cenderung lebih mudah ditata karena tidak terlalu luas. Jika menggunakan media tanam dalam pot, anda hanya perlu menggeser pot di bidang yang diganti. Begitupun saat ingin mengganti tamanan, maka hanya perlu mengurusnya dalam pot saja. Ada juga taman vertikal berupa kantong yang mengunakan bahan geotextil pada umumnya sering di gunakan.

Pemeliharaan Lebih Mudah
Soal pemeliharaannya pun taman vertikal lebih mudah. Apalagi saat ini media tanam sudah dilengkapi dengan sistem pengairan otomatis sehingga tidak perlu menyiram secara manual  selama sumber air untuk pompa tersedia dengan baik. 

Menambah Estetika Hunian
Jika diletakkan di dalam ruangan, taman vertikal dapat memberikan nilai tambah pada keindahan ruangan tersebut. anda bisa memilih berbagai jenis tanaman yang memiliki bunga yang indah agar untuk melengkapi keindahan vertical garden ini. Vertical garden terlihat menarik perhatian sekalipun berada di ruang yang tidak terlalu besar.

Cara Membuat Vertical Garden

Teknik berkebun ini menjadi hal menarik karena akan menciptakan suasana hunian yang nyaman, kerja dari rumah pun menjadi tidak bermasalah. Jika anda tertarik membuat vertical garden, anda bisa  juga membuat taman vertikal sendiri di rumah atau bisa juga mengunakan jasa pembuatan taman Vertikal garden yang sudah pengalaman dan profesional serperti di wesite tukangtaman.id
 yuk ketahui caranya berikut ini.

Pilih Area Dinding
Cara pertama untuk membuat taman vertikal adalah dengan memilih dinding. Kabar baiknya, hampir semua dinding bisa digunakan untuk membuat taman vertikal. Kecuali jika anda ingin membangun taman vertikal yang sangat besar atau menanam pohon.

Penentuan dinding ini akan mempengaruhi jenis tanaman apa yang akan dipilih. Pilihlah dinding yang mendapatkan suplai sinar matahari yang cukup, kelembaban yang pas, dan angin. Lalu, dinding yang dipilih tersebut juga dapat memberikan kondisi pertumbuhan terbaik bagi tanaman.

Buat Rangka 
Umumnya, struktur dasar dinding vertical garden adalah sandwich tiga lapis yang terbuat dari bingkai, terpal plastik, dan kain. Buat terlebih dahulu susunan ini sebelum mulai menggantung pot tanaman. 

Gunakan pipa PVC 3/4 inci atau kawat tebal, siku, dan sambungan empat arah untuk membuat bingkai. Lebih baik jika bingkai ini tidak menggunakan material logam karena berat dan biaya tambahan. Selain itu, material kayu juga tidak disarankan karena akan memerlukan perlakuan tekanan untuk melindunginya dari kelembaban.  

Pasang Terpal Plastik
Langkah selanjutnya tempelkan selembar plastik ke bingkai. Plastik berfungsi sebagai penyangga untuk lapisan kain sekaligus menahan air dari dinding. Anda bisa menggunakan lembaran PVC yang diperluas. 

Namun, jika ingin mencoba ini di dinding kayu, anda memerlukan tambahan ventilasi di belakang. 

Gunakan Kain Geotextil Untuk Media Tanam
Bagian ini nantinya akan menjadi tempat di mana tanaman akan hidup, dan yang akan menahan air untuk tanaman tersebut. Penggunaan kain Geotexstil juga bisa menjadi pilihan untuk menghindari beban terlalu berat pada rangka vertical garden. 

Untuk langkah ini, anda membutuhkan setidaknya dua lapis kain. Gantungkan kain pada rangka, kemudian isi dengan tanah dan tanaman hias. Jika ingin lebih simpel, maka bisa menggunakan pot. 

Pilih Jenis Tanaman yang Akan Ditanam 
Terakhir, anda bisa langsung menentukan tanaman apa saja yang akan menghiasi taman vertikal. Ada banyak jenis tanaman dan manfaatnya yang bisa anda pilih untuk ditanam di tanam vertikal.

Ingin Membuat Taman Vertikal di Rumah ?

tukang taman vertikal


Taman vertikal atau vertical garden, Green Wall, Living, Taman Din Ding  adalah solusi cerdas bagi Anda yang ingin berkebun di rumah, tapi memiliki lahan yang terbatas.

jasa taman vertikal

tukang taman vertikal


taman vertikal
Membuat taman vertikal memang menyenangkan, sebab Anda tidak membutuhkan lahan yang luas untuk menjalani hobi merawat tanaman. Selain itu, tembok yang dijadikan tempat membuat taman vertikal juga akan semakin cantik sehingga menambah nilai estetika rumah.
Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membuat taman vertikal di rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya taman tersebut bisa tampil dan berfungsi dengan maksimal.

Tentukan media atau tempat yang tepat
Pertama-tama, Anda perlu menentukan tempat yang tepat untuk membuat taman vertikal. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, salah satunya adalah intensitas sinar matahari yang ada di tempat tersebut.

Misalnya, tempat yang kurang mendapat sinar matahari akan cocok untuk tanaman yang menyukai tempat teduh, tapi kurang cocok untuk tanaman yang butuh sinar matahari terik.

Tentukan struktur yang akan digunakan
Taman vertikal bisa dibuat dengan berbagai macam cara, mulai dari membuat frame yang dipasang ke dinding, memasang gantungan untuk menggantung pot tanaman, sampai memasang boks untuk meletakkan tanaman. Anda bisa memilih untuk memasang struktur yang permanen atau portabel.

Jika memilih struktur portabel yang mudah dipindah-pindah (seperti pot gantung atau grid board), pastikan strukturnya terbuat dari bahan yang ringan. Perhatikan juga kekuatannya, jangan sampai strukturnya rapuh sehingga mudah jatuh dan menimpa Anda.

Pilih jenis tanaman yang cocok dan tepat
Karena dipasang pada satu bidang vertikal, pemilihan tanaman yang cocok juga penting. Misalnya, jika Anda memilih jenis tanaman rambat, periksa apakah tanaman tersebut akan tumbuh dengan cepat sehingga Anda harus sering-sering memangkasnya. Pertimbangkan juga apakah tanaman akan membebani pot saat sudah tumbuh besar.

Di sisi lain, menanam tanaman yang tumbuh lebat pada taman vertikal dapat memblokir sinar matahari untuk tanaman yang ditanam di bawahnya. Perhatikan kebutuhan sinar matahari setiap tanaman sehingga Anda bisa mengatur penempatan yang cocok untuk setiap tanaman.

Atur sistem pengairan untuk tanaman
Menyirami tanaman pada taman vertikal bisa sedikit merepotkan karena posisinya yang meninggi. Oleh karena itu, Anda bisa mengatur sistem pengairan khusus atau otomatis untuk taman vertikal.

Salah satu cara yang paling umum adalah dengan menggunakan pipa yang tersambung dengan sumber air dan ditempatkan pada bagian atas tanaman. Pada sisi-sisi pipa, ada lubang atau sprinkler yang akan menyiramkan air setiap kali Anda menyalakan keran.

Maksimalkan ruang pada taman vertikal
Karena memiliki ruang yang cukup terbatas, tidak ada salahnya untuk memaksimalkan setiap senti dari area taman vertikal. Perlakukan tembok taman vertikal Anda sebagai kanvas kosong, sehingga Anda bebas berkreasi untuk menghasilkan tampilan taman vertikal yang cantik.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat membuat taman vertikal di rumah. Selamat berkebun, 

Penataan taman vertikal adalah susunan tanaman yang disusun sedemikian rupa dalam bidang yang tegak lurus atau mendekati  tegak lurus sebagai taman dalam waktu yang relatife lama. Dalam penataannya tetap memadukan unsur softscape ( tanaman ) dan unsur hardscape ( kayu, besi, tanah, kain geotextil, dan lain-lain ).

Tanaman yang digunakan merupakan tanaman yang mudah ditemui, merupakan tanaman yang umum dan mudah dikembangkan sehingga supplai tanaman tidak perlu dikhawatirkan. Tanaman yang dipilih biasanya tanaman yang disesuaikan dengan vertical garden yang akan dibuat apakah penempatannya di dalam ruangan atau penempatannya di luar ruangan.

Pemeliharaan sangat mudah, umumnya dilengkapi dengan sistem pengairan otomatis sehingga penyiraman tanaman dilakukan secara otomatis, selama sumber air untuk pompa tersedia dengan baik. Pemupukan biasanya dilakukan pada saat melakukan penyiraman. Taman vertikal juga menjadi sumber udara bersih untuk lingkungan sekitarnya dengan memberikan supplai oksigen yang dihasilkan dari daun-daun dari tanaman yang ditanam di vertical garden tersebut.Vertical Garden akan mengubah lingkungan sekitarnya, bila diletakkan di dalam ruangan, akan memberikan nilai tambah pada ruangan tersebut, serta menambah nilai estetika lingkungan sekitarnya.



Sekilas Tentang Kami

Kami Trijaya Taman Landscape adalah penyedia jasa taman & Kontraktor landscape Taman Profesional yang akan memberikan solusi untuk pembuatan Taman Rumah, Hotel, Perkantoran, Apartemen serta tempat-tempat yang membutuhkan taman sebagai media penghijauan ataupun sebagai eksesories eksterior interior suatu bangunan.

Sebagai kontraktor landscape Taman, kami melayani urusan pertamanan untuk area JABODETABEK sekitarnya kami selalu siap melayani kebutuhan pertamanan Anda.

Didukung tenaga terlatih dan berpengalaman dibidang landscape, ANDA dilayani oleh professional yang berpengalaman dan dipercaya selama bertahun tahun oleh ratusan client.

Kami terus berkembang dan terus mendapat kepercayaan dari para pelanggan. Para pelanggan tersebut meliputi pelanggan perorangan, perusahaan swasta, instansi pemerintah dan perusahaan asing yang berlokasi di Indonesia.

HUBUNGI KAMI SEKARANG

Kami Garansi, Anda Tidak Akan Pernah Menyesal Mengambil Penawaran Ini. Karena Kepuasan Anda Adalah Eksistensi Kami.


Alasan Mengapa Anda Harus Memilih Layanan Kami




BERPENGALAMAN

Berpengalaman melayani jasa pembuatan taman dan sudah dipercaya oleh ratusan customer selama bertahun-tahun, menjadi alasan mengapa Anda harus memilih kami

PROFESSIONAL

Tenaga ahli dan berpengalaman Akan menjadi soulmate Anda yang memberikan layanan mendengarkan dan memberi saran dan solusi terbaik untuk kebutuhan Anda.

BERKUALITAS

Untuk menjamin taman yang asri dan tahan lama, maka semua tanaman yang kami sediakan diambil dari bibit berkualitas dan terawat dengan baik sehingga mutunya terjamin.

GRATIS SURVEY

Anda akan mendapatkan Gratis layanan survey lokasi dan konsultasi bersama team kami. Sehingga bisa memberikan kemudahan dan menemukan solusi taman.

HARGA TERBAIK

Untuk memiliki taman yang indah, Anda tidak perlu keluar biaya mahal. Disini kami jamin harga terbaik yang pastinya akan sesuai dengan kualitas yang Anda dapatkan nantinya.

BERGARANSI

Anda mendapatkan garansi kepuasan pengerjaan yang sesuai harapan serta garansi taman yang akan tumbuh Asri dan indah setelah beberapa bulan pengerjaan.

Portofolio Kami



Blog Post

Related Post

Chat WA

Back to Top

Cari Artikel

Postingan Populer

Arsip Blog